• Posted by : syarifah.389 Rabu, 02 Maret 2016

    bingun mau post apa emm kalian ada saran ga nah sekarang saya post ini saja dulu

    Akuma_no_riddle_official_art

    Myoujou Academy adalah sebuah sekolah private yang dibuat khusus untuk perempuan. Disekolah ini terdapat sebuah kelas khusus yang disebut sebagai Kurogumi atau kelas hitam. Kelas ini bukanlah kelas yang berisikan kaum-kaum elit, namun para pembunuh yang disebut sebagai Assassin. Didalam kelas tersebut terdapat 13 siswa. Satu siswa yang dikenal sebagai Haru Ichinose bukanlah seorang assassin, melainkan target dari para assassin. Barang siapa yang paling cepat membunuh Haru Ichinose permintaannya akan dikabulkan apapun itu.
    Selain Haru, dikelas tersebut ada Nio Hashiri yang berperan sebagai mediator yang menyampaikan segala macam peraturan dan sebagainya dari dalang pembuat kelas hitam ini. Satu lagi orang yang tidak berperan untuk membunuh Haru, namun malah melindunginya, ia adalah Tokaku Azuma sang main character. Awalnya Azuma diundang kekelas hitam memang untuk membunuh target, yaitu Haru. Namun, karena terjadi sesuatu antara dia dan Haru, ia berubah pikiran dan mulai melindunginya dari siswa lain yang akan membunuh Haru.
    akuma-no-riddle
    Berdasarkan peraturan yang ada, masing-masing siswa hanya boleh mengajukan satu kali rencana pembunuhan, dan setelah rencananya diberitaukan ke Haru, target harus sudah mati dalam waktu 48 jam. Apabila dalam waktu tersebut target masih hidup, maka assassin tersebut dinyatakan gagal, dan dikeluarkan dari kelas hitam.
    Satu lagi anime yang dilatar belakangi dengan game kematian seperti pendahulunya "Danganronpa The Animation". Anime yang diadaptasi dari sebuah manga ini airing pada Spring 2014, tepatnya mulai tanggal 3 April 2014 sampai 19 Juni 2014. Jika kalian liat infonya di MyAnimeList, mungkin tak terlalu tertarik jika mengetahui scorenya yang hanya 6.9. Tapi berbeda dengan pandang saya. Kalo saya memberi score, mungkin akan saya kasih 7.5, meskipun tak tak sebagus Danganronpa Akuma no Riddle patut untuk dicoba buat kalian yang suka dengan teka-teki.
    Untuk ceritanya sendiri sudah lumayan, karena semua assassin mendapatkan gilirannya main. Tapi sayangnya setiap assassin cuman dapet satu giliran dalam satu episode, setelah itu hilanglah sudah. Bahkan ada yang 1 episode dua assassin sekaligus, so mungkin akan terasa cepat dan kurang greget. But, ada sebagaian assassin yang bisa bikin mulut saya terbuka tanpa sadar.
    Di story, mungkin score 6/10 sudah cukup :v.

    akuma-no-riddle-set1
    Untuk bagian sound saya kasih great score dah, 9/10. BGMnya yang terasa begitu beat dan nge-rock cocok banget dengan scene ketika battle. Nggak cuman pas scene battle saja, ketika santai dan juga sedang serius suasana menjadi semakin terasa dengan bgm-nya. Selain itu openingnya juga cukup bagus, "Sōshō Innocence" (創傷イノセンス?, "Wounded Innocence") by Maaya Uchida cocok buat kalia yang suka dengan music rock. Dan yang paling asik dibagian endingnya, karena setiap assassin akan mendapatkan song yang berbeda-beda, dan tentu saja dari semua song yang ada kebanyakan music rock dan dinyanyikan oleh seiyuu dari masing-masing character.

    akuma-no-riddle-set2
    Character. Untuk karakter jujur saja, saya tak terlalu tertarik. Namun untuk sifat-sifat dari setiap karacter yang ada cukup menarik juga. Dan langsung saja berikut beberapa karakter pada Akuma no Riddle.
    Tokaku Azuma
    Tokaku Azuma (Suwa, Ayaka)

    Haru Ichinose
    Haru Ichinose (Kanemoto, Hisako)

    Mahiru Banba
    Mahiru Banba (Ootsubo, Yuka)

    Sumireko Hanabusa
    Sumireko Hanabusa (Arakawa, Miho)

    Nio Hashiri
    Nio Hashiri (Nanjou, Yoshino)

    Isuke Inukai
    Isuke Inuka (Asakura, Azumi)

    Kouko Kaminaga
    Kouko Kamibaga (Yoshimura, Haruka)

    Shiena Kenmochi
    Shiena Kenmochi (Yamada, Yuki)

    Hitsugi Kirigaya
    Hitsugi Kirigaya (Uchida, Mami)

    Chitaru Namatame
    Chitaru Namatame (Misawa, Sachika)

    Haruki Sagae
    Haruki Sagae (Uchimaru, Fumiko)

    Suzu Shutou
    Suzu Shutou (Anzai, Chika)

    Otoya Takechi
    Otoya Takechi (Numakura, Manami)
    Yup itu saja yang bisa saya sampaikan. Untuk review selanjut silahkan ditunggu

    sumber :  http://tdworkgroup.blogspot.co.id/2014/08/akuma-no-riddle.html

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - I Like This

    I Like This - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan