• Posted by : syarifah.389 Rabu, 24 Februari 2016

    Sinopsis Anime Angel Beats!

    Otonashi terbangun dan tidak bisa mengingat apa-apa selain namanya sendiri.  Kemudian seorang gadis bernama Yuri menjelaskan padanya kalau mereka kini berada di dunia Afterlife. Dengan kata lain semua yang ada di sana adalah orang yang sudah mati.
    Yuri juga kebetulan merupakan ketua dari kelompok Shinda Sekai Sensen (Afterlife Battlefront). Kelompok ini mempunyai tujuan untuk menentang gadis yang dikenal sebagai Tenshi (Angel).
    review-anime-angel-beats
    Karena tidak percaya pada perkataan Yuri, Otonashi berusaha mendekati Tenshi kemudian berbicara dengannya. Tapi pertemuannya dengan Tenshi tidak sesuai dengan apa yang ia pikirkan.
    Akhirnya Otonashi memutuskan bergabung dengan SSS pimpinan Yuri untuk menentang Tenshi. Otonashi juga punya misi pribadi yakni mengembalikan ingatan masa lalunya.

    Data Anime Angel Beats!

    Episodes: 13
    Status: Finished Airing
    Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010
    Producers: Aniplex, Dentsu, Key, P.A. Works, Mainichi Broadcasting, CBC, Movic, Visual Art’s, Sentai FilmworksL, ASCII Media Works
    Genres: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural

    Alur Cerita Anime Angel Beats!

    Setelah diberitahu kalau dia kini berada di dunia afterlife, Otonashi berusaha berbicara pada Tenshi, tapi akhir dari percakapan itu adalah tertusuknya jantung Otonashi oleh senjata milik Tenshi.
    Terbangun di ruang kesehatan, dia bingung karena dia masih bisa hidup dan luka di jantungnya sudah sembuh. Kemudian Yuri menjelaskan kalau di dunia ini mereka tidak bisa mati, seberapa parahpun luka yang mereka alami.
    Akhirnya Otonashi percaya dengan perkataan Yuri serta memutuskan bergabung dengan Shinda Sekai Sensen untuk mengalahkan Tenshi.
    rekomendasi-anime-seru-angel-beats
    Seiring berjalannya waktu, otonashi akhirnya mengetahui bahwa orang-orang yang masuk ke dunia ini merupakan mereka yang sebelumnya masih punya penyesalan di dunia. Bisa dibilang semua orang yang masuk ke dunia ini merupakan orang-orang bermasalah.
    Sebagai contoh, Yuri punya penyesalan yang besar sewaktu masih hidup karena tidak bisa menyelamatkan nyawa adik-adiknya dari tangan pelaku kriminal. Atau ada juga Iwasawa, salah satu anggota SSS lainnya yang sewaktu hidup bermimpi menjadi penyanyi tetapi dia justru menderita penyakit yang membuatnya tidak bisa berbicara. Semua anggota SSS lainnya pun punya penyesalan masing-masing.
    Di dunia aneh ini ada satu kenyataan yang mereka ketahui. Jika mereka berhasil memperbaiki hidup di sini atau jika penyesalan mereka terobati maka mereka akan “ditiadakan”. Permasalahannya mereka sendiri tidak tau setelah mereka ditiadakan, mereka akan ke akhirat atau justru mengalami reinkarnasi kembali. Itu menjadi alasan utama terbentuknya SSS, mereka tidak ingin sampai ditiadakan.
    tenshi-yurippe
    Secara keseluruhan anime Angel Beats ini bercerita seputar perjuangan kelompok SSS di dunia afterlife. Misi awal mereka adalah melawan Tenshi. Tapi setelah berhasil mengalahkan Tenshi dan membuatnya lengser dari jabatan ketua OSIS, mereka justru sadar kalau Tenshi sebenarnya bukan seperti yang mereka kira.
    Dan dia juga sebenarnya bukan Tenshi (Malaikat), melainkan menusia juga, namanya Tachibana Kanade. Singkat cerita mereka kemudian berteman dengan Tachibana dan mulai menikmati kehidupan afterlife ini.
    Setelah hidup mereka mulai damai dan tidak berperang lagi dengan Tenshi, perlahan anggota SSS ditiadakan satu per satu.
    Puncaknya, semua anggota SSS yang tersisa mengadakan acara kelulusan Shinda Sekai Sensen. Di acara kelulusan itu, mereka semua satu per satu menghilang dan ditiadakan karena sudah berhasil memperbaiki hidupnya di afterlife.
    graduation-angel-beats
    Dua orang yang tersisa adalah Kanade dan Otonashi. Di ending anime ini, kita bakal diberitahu alasan mengapa Kanade menusuk jantung Otonashi waktu mereka pertama bertemu.
    Pada akhirnya, Kanade pun ditiadakan sehingga Otonashi merupakan satu-satunya yang tersisa. Otonashi tidak mau ditiadakan karena dia ingin membantu orang-orang baru yang nantinya akan masuk ke dunia ini. Dia ingin membantu orang-orang baru itu untuk menghilangkan semua penyesalan di dunia supaya bisa kembali dengan tenang.
    Pokoknya Sad Ending deh Anime Angel Beats ini.

    Review Anime Angel Beats

    Bagi kalian yang belum pernah menonton anime ini sama sekali tentu sempat bertanya-tanya mengapa banyak orang yang merekomendasikan anime ini.
    Biar saya ungkapkan pendapat pribadi saya mengenai anime angel beats ini.
    Angel Beats menyuguhkan kita dengan cerita komedi serta action di awal cerita. Komedi yang ditawarkan bukan parodi yang dipaksakan, tapi hanya percakapan-percakapan natural, meskipun sesekali ada scene yang ga masuk akal. Hal ini bagi saya menjadi poin lebih untuk Angel Beats, sebagai penonton kita bisa menikmati cerita lucu spontan tanpa dibuat-buat ditambah beberapa adegan Action khas anime ini. Animenya bikin tegang tapi juga lucu, kombinasi yang apik.
    Salah satu episode favorit saya adalah episode 5. Di situ ada cerita kelompok SSS berencana menjahili Tenshi. Mereka berniat menukar Lembar Jawaban milik Tenshi saat ujian dengan lembar jawaban buatan mereka yang isinya ngawur. Dijamin ngakak deh pas liat Yuri nerbangin bangkunya Hinata.
    angel-beats-anime-review
    Salah satu scene di episode 5 anime Angel Beats!
    Tidak hanya bermodalkan action dan komedi, kelebihan utama anime Angel Beats ini sebenarnya adalah drama. Beberapa cerita sedih dan mengharukan diselipkan dalam anime ini. Kebanyakan cerita-cerita mengharukan itu adalah masa lalu anggota SSS sewaktu masih hidup.
    Salah satu cerita favorit saya kalau soal sedih-sedihan begini adalah sewaktu Iwasawa menceritakan masa lalunya pada Otonashi. Iwasawa yang berhasil mengobati penyesalannya di dunia ini terpaksa ditiadakan,  tapi itu memang merupakan keinginannya sendiri.
    Selain itu, rasanya saya cukup terharu sewaktu Otonashi bisa mengingat masa lalunya sewaktu masih hidup. Ini bener-bener ngenes, Otonashi berniat menjadi dokter setelah adiknya meninggal tapi dia malah mengalami kecelakaan di kereta selama perjalanan.
    Ga cuma mereka, nantinya akan banyak cerita mengharukan lainnya di anime ini. Biar lebih afdhol, nanti nonton aja ya sendiri. hehe. . .

    Penilaian Anime Angel Beats!
    [Story] Perpaduan antara action, comedy, serta drama dalam anime ini sangat menarik dan memberikan kenyamanan bagi penontonnya. Ditambah ide cerita yang khas, semakin menambah poin plus untuk anime ini.
    Latar belakang sekolah juga memberikan kesan tersendiri, rasanya saya ikut berimajinasi kalau-kalau dunia seperti itu memang benar-benar ada.
    [Graphic] Terbilang bagus untuk ukuran anime keluaran tahun 2010. Rasanya agak kurang untuk scene actionnya, tapi selebihnya ga ada masalah berarti.
    [Music] Nah tiap ngedenger nama angel beats, saya pasti teringat sama Brave Song, lagu ending dari anime ini. Kalo ngedenger lagu itu langsung kebayang scene waktu Otonashi keilangan Kanade. hehe . .
    Kalau untuk BGM nya ga terlalu istimewa, yang istimewa Endingnya aja plus lagunya Imasawa waktu dia ditiadakan.

    Rasa-rasanya itu saja review anime Angel Beats yang bisa saya sajikan. Mudah-mudahan bisa menggambarkan garis besar ceritanya.

    sumber :  http://www.nijigenblog.com/review-anime-angel-beats/

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - I Like This

    I Like This - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan