• Posted by : syarifah.389 Jumat, 26 Februari 2016

    Sinopsis Anime Little Busters!: Refrain

    little-busters-refrainCerita berfokus pada Naoe Riki dan Natsume Rin .
    Mereka berdua sedang menyelidiki sesuatu yang aneh di dunia ini . Dan akhirnya mereka pun berhasil mengetahui rahasia dunia yang sedang mereka cari tersebut . Tapi, yang sebenarnya terjadi masih belum mereka ketahui.


    Detail Informasi Anime Little Busters!: Refrain

    Episodes: 13
    Status: Finished Airing
    Aired: Oct 5, 2013 to Dec 28, 2013
    Producers: J.C.Staff, Key, Sentai FilmworksL, Warner Bros.
    Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural

    PENGENALAN KARAKTER 

    Naoe Riki – Di season ini Riki terlihat sangat banyak pikiran. Berhubungan dia sedang memikirkan apa yang terjadi pada dunia ini.
    Natsume Kyousuke – Masih sama seperti di season pertama.
    Inohara Masato – Setelah di season pertamanya dia bersikap seperti orang bodoh, di season keduanya ini Masato benar – benar berbeda. Berhubungan dia juga tahu rahasia dunia ini.
    Miyazawa Kengo – Sebenarnya Kengo ini adalah orang yang paling ingin bermain diantara semuanya. Dan dia sebenarnya orang yang tidak sejalan dengan cara  Kyousuke dalam mencapai tujuannya.
    Natsume Rin – Salah satu dari dua orang yang selamat ( selamat apa? => Tonton animenya ).

    ALUR CERITA ANIME LITTLE BUSTERS!: REFRAIN

    Diawali dengan cerita mengenai Kurugaya. Selepas bermain kembang api, hari pun selalu menjadi tanggal 20 Juni terus menerus. Riki berpikir ada yang tidak beres dengan dunia ini.
    “Saat 20 Juni berakhir dan waktu kembali bergerak. Berjanjilah padaku, apapun yang terjadi, kamu harus melindungi Rin” begitulah yang dikatakan Kurugaya kepada Riki. Lalu keesokan harinya, tanggal sudah kembali seperti semula.
    Yang kedua, ada seseorang yang menyatakan cintanya kepada Riki, tapi dia kira Riki itu sudah punya pacar. Riki berpikir, sebenarnya orang dia cintai itu siapa? Selagi dia berpikir wajah Rin selalu terlintas dipikirannya.
    Rin meminta kepada Riki untuk membantunya membawa Mon Petit ( makanan kucing ). Pada saat itu Rin meminta Riki untuk mejadi pacarnya. Merekapun berpacaran.
    Ketika mereka sedang bermain dengan kucing, Lennon membawa pesan misterius lagi. Isinya adalah “Ini adalah tugas terakhirmu. Saat perwakilan, bersedialah untuk membantu”. Mereka pun bersedia menjadi sukarelawan.
    Pada saat melakukan pekerjaanya Rin terlihat seperti orang yang periang. Karena itu Rin akan dipindahkan kesekolah lain selama satu semester.
    Awalnya Riki tidak setuju tapi dengan beberapa alasan Riki setuju. Saat sedang duduk di taman Riki berpikiran bahwa tugas yang diberikan oleh Lennon seperti sudah direncanakan. Pada saat itu pula Riki melihat Lennon dan mengejarnya, Riki bertemu dengan pemilik Lennon. Siapakan pemilik Lennon ( Tonton animenya ). Percekcokan pun terjadi.
    Rin tidak betah bersekolah di sana. Rin pulang saat hari libur, tapi Kyousuke berniat untuk membiarkan Rin tetap bersekolah di sana. Riki tidak terima perlakuan Kyousuke kepada adiknya, Riki pun mengadu kepada Kengo apa yang sudah di lakukan Kyousuke dan ingin membiarkan Rin tetap bersekolah di sekolah ini. Kengo menyuruh Riki untuk bertarung melawan Kyousuke, tapi Riki tidak mungkin menang melawan Kyousuke, lalu Kengo berkata “Kau tidak sendirian, masih ada aku”.
    Lalu mereka datang kepada Kyousuke untuk menantangnya. Ternyata Kyousuke sudah memperkirakannya, Masato menjadi rekan Kyousuke dan Kengo menjadi rekan Riki. Pada saat Masato berhasil mencetak Home Run, giliran Kengo yang memukul, tetapi Kyousuke memakai cara curang untuk mengalihkan penglihatan Kengo. Kengo marah dan memukul Kyousuke tetapi dipisahkan oleh Masato dan Riki. Tim Kyousuke menang.
    Keesokan harinya, seharusnya Rin pergi ke sekolah barunya. Sebelum itu Riki mengajak kabur Rin dan pergi meninggalkan sekolahan. Setelah sampai ke tempat ketika mereka masih kecil. Sayang mereka ketahuan oleh petugas dan akhirnya Riki dan Rin terjatuh kedalam lubang keputusasaan.
    Apa yang akan terjadi selanjutnya? Tontonlah untuk mengetahui cerita kelanjutannya. Karena dicerita selanjutnya inilah yang sangat menegangkan, dimana Riki membuat Little Busters kembali satu persatu dimulai dari Masato kemudian Kengo lalu Kyousuke. Dan diketahuinya Rahasia Dunia.
    review-anime-little-busters-refrain

    PENILAIAN ANIME LITTLE BUSTERS!: REFRAIN

    Story – Sangat bagus, bikin hati berguncang, terharu, pas nonton yang kedua kalinya ampe nangis .
    Graphic – Sama seperti sebelumnya, gambarnya bagus, tidak diragukan lagi.
    Music – Backsound nya pas dengan animenya . Ost nya juga bagus ,

    ** Jika Anda kurang memahami alur ceritanya, bisa dimaklumi. Karena memang cerita yang berat. Memang wajar. Kalo pengen yang langsung dimengerti, tonton animenya.

    Segitu saja Review Anime Little Busters!: Refrain.
    Namanya juga Review, ya segitu saja. Kalo sampai akhir nantinya kebanyakan spoiler malah jadi gak rame. Oke segitu saja.
    Terima kasih .

    { 1 komentar... read them below or add one }

    1. iya filmnya sangat mengharukan, sampai buat saja menangis tersedu-sedu.

      BalasHapus

  • Copyright © - I Like This

    I Like This - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan